Doa Menyembelih Sapi Jantan Dan Betina

Doa menyembelih sapi jantan dan betina – Hati hati dengan makan daging karena bisa jadi haram, itu bisa terjadi jika cara penyembelihan tidak sesuai dengan yang sudah di tetapkan dalam Islam. Walaupun sapi itu kepunyaan kita sendiri dan termasuk hewan yang halal tetapi jika tidak di sembelih dengan sesuai ketentuan agama islam maka dagingnya akan menjadi haram.

Jangan membunuh hewan dengan cara di lempar batu ataupun dengan dilempar pakai senjata tajam, karena sama saja itu adalah bangkai. Dalam islam sudah ada aturan tentang doa menyembelih hewan. Pertama kita harus niat menyembelih sapi, kedua harus tahu rukun dan sunah dalam menyembelih hewan.

Rukun Menyembelih Hewan :

  1. Harus beragama Islam.
  2. Menyebut Nama Allah yaitu dengan membaca Bismillahi Allahu Akbar.
  3. Hewan yang disembelih halal dimakan.
  4. Menggunakan alat (pisau, parang, dsb).
  5. Pelaksanaan penyembelihan memutuskan kerongkongan dan tenggorokan dan memutuskan urat tempat saluran makan dan minum.

Sunah-Sunah Menyembelih Hewan:

  1. Menyembelih dengan pisau tajam.
  2. Membaca basmalah.
  3. Menghadapkan hewan yang disembelih ke arah kiblat.
  4. Orang yang menyembelih menghadap arah kiblat.
  5. Membaca sholawat kepada nabi Muhammad s.a.w.

Bacaan niat doa menyembelih sapi jantan dan betina ini dibaca ketika niat menyembelih hewan sapi. Walaupun hewan itu kepunyaan kita sendiri dan termasuk hewan yang halal tapi jika tidak di sembelih dengan sesuai ketentuan agama islam maka dagingnya akan bisa menjadi haram.

 

 Doa Menyembelih Sapi Jantan

أَعُوْذُ بِاللهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيْمِ: نَوَيْتُ أَنْ أَذْبَحَ هَذَا الْبَقَرَ أَنْ يَقْطَعَ حُلْقُوْمَ وَالْمَرِىءَ فَرْضًا لِلَّهِ تَعَالَى اللهُ أَكْبَرُ، اللهُ أَكْبَرُ، اللهُ أَكْبَرُ، اللهُ أَكْبَرُ، بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

A’udzu billahi minasy-syaithonir rojiym. Nawaitu An Adzbaha Hadzal- Baqoro Ay-yaqtho’a khulquma wal mari-a Fardhol-lillahi T’a’ala, Allahu-Akbar – Allahu-Akbar – Allahu-Akbar – Allahu-Akbar Bismilahir rohmanir rohim.

Artinya: Aku Berlindung kepada Allah dari Godaan Syetan yang terkutuk. Aku niat Menyembelih Sapi Jantan ini untuk memutskan tenggorokan dan kerongkongannya fardhu karena Allah Ta’ala.

Allah yang Maha Besar, Allah yang Maha Besar, Allah yang Maha Besar, Allah yang Maha Besar. Dengan Nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

 

Doa Menyembelih Sapi Betina

أَعُوْذُ بِاللهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيْمِ: نَوَيْتُ أَنْ أَذْبَحَ هَذِهِ الْبَقَرَةَ أَنْ يَقْطَعَ حُلْقُوْمَ وَالْمَرِىءَ فَرْضًا لِلَّهِ تَعَالَى اللهُ أَكْبَرُ، اللهُ أَكْبَرُ، اللهُ أَكْبَرُ، اللهُ أَكْبَرُ، بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

A’udzu billahi minasy-syaithonir rojiym. Nawaitu An Adzbaha Hadzihil- Baqorota Ay-yaqtho’a khulquma wal mari-a Fardhol-lillahi T’a’ala, Allahu-Akbar – Allahu-Akbar – Allahu-Akbar – Allahu-Akbar Bismilahir rohmanir rohim.

Artinya: Aku Berlindung kepada Allah dari Godaan Syetan yang terkutuk. Aku niat Menyembelih Sapi Betina ini untuk memutskan tenggorokan dan kerongkongannya fardhu karena Allah Ta’ala.

Allah yang Maha Besar, Allah yang Maha Besar, Allah yang Maha Besar, Allah yang Maha Besar. Dengan Nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

 

Itulah bacaan doa menyembelih sapi jantan dan doa menyembelih sapi betina yang perlu di hafalkan. Niat menyembelih hewan sapi dengan nama Alloh menjadikan dagingnya halal. Semoga informasi bacaan doa ini bermanfaat bagi kita semua.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *